HUT Lanal Banyuwangi Ke-52, Gelar Kejuaraan Dayung Kano

 

Banyuwangi, 16 Juli 2023
Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Cacalan Banyuwangi menggelar Kejuaraan Dayung Kano Kategori Pelajar SLTP dan SLTA dalam rangka memeriahkan HUT Lanal Banyuwangi Ke-52 Tahun 2023, di Danau Pantai Cacalan Lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak Kec. Kalipuro, Banyuwangi. Minggu (16/06/2023).

Kegiatan lomba tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi H. Sugirah, S.Pd., M.Si didampingi Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, dan Forkopimda Banyuwangi pada hari Sabtu 15 Juli 2023 dengan jumlah peserta lomba sebanyak 80 atlet yang terdiri dari pelajar SLTP sebanyak 38 atlet dan pelajar SLTA sebanyak 42 atlet.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa penyelenggaraan lomba dayung Kano kali ini merupakan salah satu upaya dari pihak Lanal Banyuwangi untuk kembali memasyarakatkan salah satu dari beberapa cabang olah raga yang ada agar lebih dikenal oleh masyarakat luas di lingkungan Banyuwangi maupun diluar Banyuwangi dan sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit atlet dayung yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya.

“Lomba dayung ini selain untuk memeriahkan HUT Lanal Banyuwangi yang akan jatuh pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2023 minggu depan juga turut meningkatkan kembali animo masyarakat untuk berwisata menuju beberapa destinasi pantai yang ada di kota Banyuwangi”, pungkas Danlanal Banyuwangi.

Pada pelaksanaan Final kejuaraan dayung Kano Kategori Pelajar SLTP, Juara I diraih oleh Zunizar Dela dari SMPN 1 Glagah, Juara II Reza Gunawan dari SDN III Kebon Dalem Banyuwangi dan Juara III Agil dari MTSN 1 Banyuwangi. Sedangkan untuk kategori Pelajar SLTA, Juara I Farel dari SMKN I Kalipuro, Juara II Muhlis dari SMKN I Kalipuro dan Juara III Bimasakti Yulianto Putra dari SMAN I Giri Banyuwangi.

Related posts